Kamis, 23 September 2010

Multimedia


Ini adalah jalan saya, saya berusaha "mengartikan multimedia" dalam kehidupan saya. salah satu dunia yang saya pilih untuk menghadapi kehidupan kedepan nanti dan mencapai kebahagian dalam dunia ini.
Dalam wikipedia.org multimedia di artikan sebagai penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi dan video dengan alat bantu ([tool]) dan koneksi ([link]) sehingga pengguna dapat ber-([navigasi]), berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. itu hanya lah sebuah pengertian, di dalam penerapanya saya sadari dunia multimedia tidak segampang dalam pengertian tersebut. dunia multimedia mencakup hal yang besar dengan pembagian yang sangat kompleks. animasi, gambar, editing, video, audio, program, dan texs adalah node-node turunan dari multimedia, dalam node tersebut memiliki node turunan lagi yang lebih special, seperti dalam animasi terdapat animasi 3d dan 2d. kita menguasai salah satu node tersebut akan menghasilkan sebuah karya, tapi bila kita menggabungkan node tersebut akan menghasilkan sebuah karya yang bisa menghibur ataupun berguna bagi orang lain.

saat ini(saat awal membuat blog ini) dunia multimedia adalah dunia yang paling saya "tahu" dari pada dunia lain, tapi saya menyadari ilmu yang saya miliki saat ini sangat lah rendah, karena sebelum saya menetapkan "jalan" ini, saya hanya lebih "sekedar" mencoba-coba dan mencari-cari jalan yang akan saya lalui dalam meneruskan kehidupan. pada saat itu saya hampir mempelajari jalan yang lain secara setengah-setengah tapi tanggal 23 september 2010 saya berjanji akan lebih keras dalam mempelajari multimedia dan mencoba mendapatkan puncak seorang master multimedia dengan selalu menuangkan apa yang saya pelajari di dalam catatan dunia maya ini dengan mempertaruhkan karakter saya dan nama saya, yang semoga kelak dapat mengharumkan nama keluarga saya, terutama orang tua saya(astungkara)...suksma


TAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR!!


yogyakarta, 23 september 2010











i gusti ngurah gede erlangga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar